Ronaldo Calon Terkuat Peraih Ballon D'or 2016


Ronaldo Calon Terkuat Peraih Ballon D'or 2016 

 

Editor: Sulaiman Abdul Karim

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo kini menjadi calon kuat peraih Ballon d'or 2016. Ronaldo sendiri sudah dua kali meraih penghargaan sebagai pemain terbaik sejagad raya itu. Tentu saja, itu karena deretan prestasi yang diraih CR7 di tahun 2016. 
Terbaru, Ronaldo membawa Portugal menjuarai EURO 2016. Sebelumnya, sang megabintang juga sukses membawa Real Madrid meraih Undecima, alias gelar kesebelas Liga Champions. Ia masih punya kesempatan mengoleksi satu gelar lagi lewat Piala Super Eropa, saat Real Madrid menghadapi Sevilla, si pemenang UEFA Europa League.
Sesaat setelah membawa pulang Piala Eropa, Ronaldo mengatakan kemenangan atas Prancis di final dapat membantu dirinya meraih Ballon D'or. "Kemenenangan ini akan membantu saya memenangkan Balon d'Or tapi aku tidak terobsesi dengn itu," kata Cristiano Ronaldo dikutip dari AS.
Bahkan Antoine Griezmann mengatakan bahwa Ballon D'or tahun ini adalah milik Cristiano Ronaldo. "Kompetisi untuk Ballon d'Or telah berakhir dan itu adalah milik Ronaldo," ucapnya.

Komentar