Messi Jadi Terdakwa, Barcelona Tak Mau Tanggung Jawab. husu koitadu ba messi



VIVA.co.id – Bintang Barcelona, Lionel Messi, kini sedang terlilit kasus penggelapan pajak, yang menjadikan pemain asal Argentina itu sebagai tersangka, bersama sang Ayah, Jorge Horacio.
Messi dan ayahnya tersangkut kasus penggelapan pajak. Penggelapan pajak itu dilakukan selama periode 2007 hingga 2009 dan mencapai €4,1 juta atau setara Rp60 Miliar.
Selain hukuman kurungan selama 21 bulan, Messi dan ayahnya juga mendapat hukuman tambahan. Messi dengan hukuman penjara 21 bulan serta denda €2juta (Rp30 Miliar) dan Sang Ayah dengan hukuman penjara 21 bulan serta denda €1,5 juta, atau Rp22 miliar.
Menyikapi masalah yang dialami pemainnya, pihak klub tetap memberikan dukungan moril untuk Messi dan juga Ayahnya, yang juga berperan sebagai agen. Sebagaimana dilansir Football-Espana.
"Barcelona memberikan semua dukungan untuk Leo dan Ayahnya terkait permasalahan penggelapan pajak yang divonis oleh pengadilan Barcelona," tulis Barcelona di situs resmi klub.
"Pihak klub, dalam perjanjian dengan kejaksaan emerintah, menganggap bahwa pemain, sama sekali tidak bertanggung jawab atas pidana yang berkaitan dengan fakta-fakta yang digarisbawahi dalam hal ini. Barcelona terus berada di belakang Leo Messi dan keluarganya untuk mendukung dia dalam tindakan apapun yang diambilnya untuk membela kejujuran dan kepentingan hukumnya," ucapnya.
Namun, mereka bisa saja lolos dari hukuman penjara, karena hukuman di Spanyol tidak memungkinkan seseorang untuk mendekam di penjara dengan vonis penjara di bawah dua tahun.
(mus)

Komentar