Pogba Pilih Ronaldo Ketimbang Messi dan Griezmann dalam Perebutan Trofi Ballon d'Or 2016



TURIN – Malam penganugerahan pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or masih sekira enam bulan lagi. Namun, nama-nama calon kandidat kuat peraih penghargaan individu tersebut sudah mulai bermunculan.
Tiga nama yang diprediksi akan bersaing ketat untuk trofi Ballon d’Or 2016 yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, serta Antione Griezmann. Untuk dua nama awal mungkin sudah tidak asing, namun untuk Griezmann sepertinya cukup menjadi kejutan.
Alasan Griezmann menjadi kandidat kuat penantang gelar Ballon d’Or 2016 adalah penampilan impresifnya selama gelaran Piala Eropa 2016 bersama Timnas Prancis. Dalam tujuh pertandingan, pemain 25 tahun tersebut sukses mengemas enam gol.
Namun sepertinya, Griezmann tidak menjadi pilihan utama bagi rekan senegaranya, Paul Pogba. Pemain yang kerap dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester United itu justru memilih Ronaldo untuk merebut Ballon d’Or 2016.
Sebab, Ronaldo mampu tampil luar biasa baik bersama Madrid maupun Timnas Portugal. Pemain berjuluk CR7 itu sukses merengkuh gelar Liga Champions serta Piala Eropa 2016.
“Saya memberikan Ballon d’Or untuk Ronaldo, ia juara Liga Champions dan Piala Eropa. Saya suka keduanya (Ronaldo dan Messi), tapi Antoine Griezmann juga memiliki tahun yang luar biasa,” ungkap Pogba, seperti disadur dari Marca, Jumat (15/7/2016).
(rzs)

Komentar