So Ronaldo Pemain Pertama Cetak Rekor Ini di Euro 2016

Ronaldo Pemain Pertama Cetak Rekor Ini di Euro 2016

Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Hungaria di laga pamungkas Grup F Euro 2016, Rabu (22/6) sukses membuatnya mencetak rekor baru di Kejuaraan Eropa.
Nama Cristiano Ronaldo kini resmi tercatat dalam buku sejarah Kejuaraan Eropa sebagai pemain pertama yang sukses mencetak gol dalam empat edisi Euro sekaligus dan secara beruntun.
Cristiano Ronaldo sukses mencetak dua gol ke gawang Hungaria yang dikawal Gabor Kiraly di Lyon untuk mengejar ketertinggalan menjadi 2-2 dan 3-3, yang sekaligus menjadi skor akhir pertandingan.
Gol tersebut membuat Ronaldo sukses membuat gol dalam empat kesepampatannya bermain di empat edisi kejuaraan sepakbola terakbar Eropa itu, yaitu edisi 2004, 2008, 2012, dan ini 2016.
Hal ini segagaimana yang dilansir oleh Opta dalam akun twitter resminya yang menulis begini.
4 – @Cristiano adalah pemain pertama yang mencetak gol di empat putaran final turnamen kejuaraan Eropa yang berbeda. Legenda!
Dobek gol ke gawang Kiraly itu sekaligus menjadi gol ke-58 Cristiano Ronaldo yang ke-58 bagi Portugal dalam 127 penampilannya sejauh ini.
Debut peraih tiga trofi Ballon D’or itu bersama Selecao terjadi pada 20 Agustus 2003 saat Portugal menjalani laga persahabatan internasional melawan Kazakhstan di Estadio Munucipa de Chaves yang dimenangkan Selecao dengan skor tipis, 1-0.
Sementara gol pertama Ronaldo, sekaligus golnya di ajang resmi internasional, terjadi saat membela Portugal di laga perdana Euro 2004 melawan Yunani yang berakhir dengan kemenangan Yunani dengan skor 1-2.

Komentar