Hasil EURO 2016 Tadi Malam : PORTUGAL vs KROASIA Skor 1-0 FT Minggu 26/6 DIni Hari Tadi

Hasil EURO 2016 Tadi Malam : PORTUGAL vs KROASIA Skor 1-0 FT Minggu 26/6 DIni Hari Tadi


Advertisement
INDOBERITA.com – Hasil PORTUGAL vs KROASIA skor akhir 1-0 Pertandingan EURO 2016 / Piala Eropa tadi malam.
Portugal memastikan langkahnya ke babak 8 besar setelah berhasil memenangkan duel sengit melawan Kroasia. Portugal unggul 1 gol atas Kroasia di akhir pertandingan berkat gol Quaresma di babak ke-2 perpanjangan waktu.
Jalannya pertandingan sendiri sebenarnya lebih banyak dikuasai Kroasia. Duet Modric dan Rakitic membuat lini tengah Kroasia lebih unggul penguasaan bola. Namun kedua tim gagal membuat gol di pertandingan normal.
Di babak perpanjangan waktu akhirnya Quaresma menjadi penentu kemenangan Portugal. Lewat sebuah serangan balik, Ronaldo yang mendapat umpan dari Nani sepakannya masih bisa diblok oleh kiper Kroasia. namun bola rebound berhasil disundul Quaresma yang tanpa pengawalan.
Preview pertandingan – Laga seru tersaji pada lanjutan babak 16 besar EURO 2016 antara Kroasia melawan Portugal di Stade Bollaert-Delalis (26/06) live di RCTI mulai pukul 02.00 WIB. Portugal yg masih diberi kesempatan lolos ke babak 16 besar ini tentunya akan bermain mati matian untuk meraih atu tiket ke babak selanjutnya.
Portugal yg tampil mengecewakan dibabak penyisihan harus segera memperbaiki permainannya jika tidak ingin langkahnya terhenti dibabak ini. Dari tiga pertandingan yg dijalani dibabak penyisihan portugal hanya mampu meraih hasil imbang diketiga laga. Pada laga perdana Ronaldo dkk hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Islandia. Kemudian ditahan Austria tanpa gol, hingga pada pada laga terakhir kemarin hanya meraih satu poin setelah bermain mati matian melawan Hungaria. Laga yg berkesudahan dgn skor 3-3 tersebut membuat Portugal finish diposisi 3 dan masih bisa lolos seteleh terpilih menjadi salah satu peringkat tiga terbaik.
Menghadapi Kroasia, Fernando Santos harus menyiapkan strategi khusus jika tidak ingin mengulangi kesalahan yg sama. Pada laga nanti Portugal hanya tidak bisa memainkan Raphael Guerreiro akibat cidera, selain itu skuad seleccao dipastikan siap tempur. Christiano Ronaldo akan kembali menjadi tumpuan dilini depan Portugal bersama Luis Nani. Moutinho akan dipercaya dilini tengah bersama William Carvalho. Sementara dijantung perahanan Pepe akan kembali menggalang pertahanan bersama Ricardo Carvalho. Portugal sendiri mempunyai catatan apik saat berjumpa Kroasia dgn selalu menang ditiga pertemuan terakhir.
Sementara dikubu lain, Kroasia tampil mengejutkan dgn berhasil finish sebagai juara Grup D. Kroasia berhasil mengungguli Spanyol setelah berhasil mengalahkan La Furis Roja pada laga terakhir grup. Kemenangan pada laga perdana melawan Turki hanya mampu disambung Kroasia dgn hasil imbang 2-2 melawan Republik Ceko. Hasil ini membuat Kroasia berhasil mengumpulkan 7 poin dan berhak lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup.
Menghadapi Portugal, Kroasia akan kehilangan pilar lini depannya Mario Mandzukic akibat cidera. Sementara Luca Modric juga belum bisa dipastikan bermain setelah sempat mendapat cidera ringan. Hal ini membuat Nikola Kalinic akan mengisi post terdepan Kroasia dibatu Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic dan Ivan Perisic dilini kedua. Sementara duet Vedran Corluka dan Tin Jedvaj akan kembali menjadi pilar kokoh Kroasia untuk membendung serangan Ronaldo dkk. Laga nanti dipastikan akan menyajikan pertarungan sengit yg sangat sayang untuk dilewatkan.

Komentar