Front


Sepanjang memimpin FPI, Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab atau biasa dikenal Habib Rizieq banyak sekali polemik yang buat gaduh mulai dari dirinya ingin maju sebagai Presiden, penyanyi luar negeri Lady Gaga pun ikut dicecar hingga menghina para tokoh seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hingga presiden Joko Widodo.
Kali ini Habib Rizieq kembali membuat gaduh. Habib Rizieq menuding Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengganti salam Assalamulaikum dengan Sampurasun. Tidak hanya itu dia juga menyebut Bupati Dedi menikahi Nyi Roro Kidul. Mari simak ulasan dari 5 tindakan kontroversial habib rizieq.
Habib Rizieq ancam bubarkan konser Lady GaGa
Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab mengancam akan membubarkan konser penyanyi Lady GaGa di Jakarta, Minggu (3/6) lalu. Habib Rizieq di Temanggung, Sabtu (12/05), mengatakan bahwa Lady GaGa merupakan penyembah Lusiver, yakni nama iblis dalam Bibel dan Lady GaGa menyatakan akan mengikat kerajaan iblis di seluruh dunia.
"Kalau dia (Lady GaGa) jadi pentas, saya akan kerahkan umat Islam Jakarta untuk bubarkan konser tersebut," katanya pada pengajian Milad Gerakan Pemuda Kabah (GPK) se-Jawa Tengah, di Kaloran, Kabupaten Temanggung yang dihadiri ribuan anggota GPK.
Habib menuturkan, dalam konser terakhir Lady GaGa menyatakan akan membangun kerajaan iblis Lusiver di Indonesia. Namun, umat Islam perang terhadap pengikut iblis. Dia meminta pemerintah tidak mengizinkan konser Lady GaGa di Indonesia dari pada dibubarkan FPI.
Sikap senada ditunjukkan oleh Ketua DPD FPI Jakarta, Habib Salim Assegaf alias Habib Selon ditemui di Masjid Blok A Tanah Abang, Jakarta, Senin (07/05) lalu. FPI tegas akan menggagalkan rencana konser Lady GaGadengan segala risikonya, bahkan siap dibubarkan.
"Siap. Kita siap dibubarin oleh pemerintah. Apa untungnya dia (Lady GaGa) datang konser. Saya tanyakan kepada promotor apa untungnya dia ke Indonesia!" ucap Habib Salim Assegaf dengan nada tinggi.
Habib Rizieq sebut SBY pecundang
Front Pembela Islam (FPI) tidak terima disebut Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono sebagai dalang bentrok di Kendal, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. FPI pun menyerang balik SBY. Mereka mengatakan SBY cuma seorang pecundang.
Ketua Umum FPI Rizieq Syihab menyampaikan kronologi kerusuhan Kendal versi FPI. Menurutnya saat itu 20 anggota laskar FPI hendak berbuka puasa. Di jalan mereka melihat pelacuran masih buka, laskar itu pun meminta pelacuran tutup.
Keesokan harinya FPI datang bersama Kapolres dan menutup lokalisasi itu. Tapi FPI mengklaim mereka malah dihadang preman, kemudian terjadilah kerusuhan. FPI protes kenapa SBY malah menyerang FPI dan membiarkan pelacuran.
"Kasihan, ternyata SBY bukan seorang negarawan yang cermat dan teliti dalam menyoroti berita, tapi hanya seorang pecundang yang suka sebar fitnah dan bungkam terhadap maksiat," kata Rizieq dalam siaran pers di situs FPI. FPI pun menuding SBY melindungi pelaku maksiat, membela Ahmadiyah dan membiarkan kasus megakorupsi di Indonesia.
"SBY ingin mengkritisi FPI boleh saja, tapi hendaknya berkaca dulu, karena SBY adalah Ketua umum partai terkorup yang mudharatnya sangat menyengsarakan rakyat. Yang lebih miris lagi, menurut cerita seorang mantan menteri SBY, bahwa Presiden SBY tidak salat. Dua poin tersebut bukan hanya mencederai Islam, tapi mengkhianati Islam," tulis Rizieq.
Habib Rizieq sebut Ahok goblok
Ratusan orang Front Pembela Islam (FPI) berencana menggeruduk Balai Kota setelah sebelumnya sudah mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta. FPI mengaku senang karena semakin mendapatkan dukungan dari DPRD untuk melengserkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat itu belum resmi dilantik menjadi gubernur.
"Alhamdulillah kita sudah di terima bapak-bapak DPRD, dan apa yang dilakukan oleh beberapa fraksi DPRD sama dengan suara kita. Allahu Akbar!," kata Ketua Umum FPI

Komentar