You tube




Apa itu Youtube?



Kalau mendengarkan kata Youtube, pasti diantara kita bakal terfikir tentang video video yang banyak sekali beredar dan sudah terkenal? seperti Keong racun, Polisi gorontalo menggila dan sebagainya. Youtube sudah menjadi trend untuk mencari sebuah niche yang mungkin sedang hangat hangatnya untuk dibicarakan.

Youtube didirikan pada bulan februari 2005 oleh 3 orang mantan karyawan PayPal, yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim. Pada awalnya kantor pusat Youtube terletak di lantai atas sebuah restoran Pizza dan Restoran jepang di San Mateo, California. Video awal yang pertama kali di Upload di Youtube berjudul “Me at The Zoo”, menampilkan Jawed Karim di kebun binatang San Diego. Hingga saat ini video tersebut masih dapat disaksikan di youtube.

Youtube meluncurkan Beta test pada bulan Mei 2005, 6 bulan sebelum official launching yang dilaksanakan pada bulan November 2005. Pada bulan juli 2006 atau 8 bulan setelah diresmikan, tercatat 65.000 video baru di upload ke situs Youtube setiap harinya, dengan 100 juta views per hari. sebuah jumlah pantastik untuk sebuah blog yang baru bukan? 

Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa youtube adalah sebuah situs sosial media digital, yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi antar sama pengguna menggunakan video.disamping itu para pengguna youtube bisa menghasilkan dolar dari video yang mereka upload berdasarkan dari ketentuan Google adsanse.   

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Youtube Adsanse. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Komentar