isis


Serang ISIS, Inggris Harus Kerjasama dengan Rusia

Serang ISIS Inggris Harus Kerjasama dengan Rusia
PInggris harus bekerjasama dengan Rusia untuk melakukan serangan terhadap ISIS di Suriah. (Reuters)
A+ A-
MOSKOW - Inggris harus bekerjasama dengan Rusia untuk melakukan serangan terhadap ISIS di Suriah. Hal tersebut disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova.

"Tidak diragukan lagi, itu (serangan Inggris) harus dikoordinasikan, sehingga langkah-langkah yang mereka lakukan tidak ditujukan untuk menghancurkan pemerintahan Suriah," ucap Zhakarova, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (21/11).

Pernyataan Zakharova itu muncul di tengah rencana Inggris untuk memperluas serangan mereka di Suriah. Inggris sendiri merupakan salah satu negara yang tergabung dengan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) untuk melawan ISIS baik di Suriah ataupun Irak.

Perdana Menteri Inggris David Cameron dikabarkan akan segera menyerahkan proposal mengenai upaya perluasan serangan Inggris di Suriah kepada Parlemen Negeri Tiga Singat itu. Ini adalah proposal kedua yang diajukan Cameron pada Pada Parlemen Inggris.

Pada kesempatan pertama, Parlemen Inggris dikabarkan menolak proposal tersebut. Namun, dengan adanya teror Paris, beberapa pihak menduga Parlemen akan menyetujui proposal tersebut, dengan alasan serangan ke Suriah adalah tindakan pencegahan adanya teror di dalam negeri Inggris.

Komentar